January 3, 2022 By videaonline.info 0

Cacat Lahir Vs Cedera Lahir

Selama perkembangan bayi, banyak hal yang bisa salah. Masalah genetik dapat muncul, pilihan ibu dapat membahayakan bayi, penyakit dapat menyebabkan kelainan, dll. Namun, persalinan juga tidak menjamin keselamatan bayi. Masalah selama persalinan juga dapat berkontribusi pada masalah kesehatan seumur hidup bagi anak. Ada dua penyebab utama masalah kesehatan pada bayi, risiko cacat lahir dan cedera lahir.

Istilah “cedera lahir” dan “cacat lahir” tidak sama, begitu pula cedera lahir tidak menyebabkan cacat lahir. Perbedaan utama antara kedua hal tersebut adalah penyebab masalahnya. Cedera lahir terjadi ketika staf perawatan kesehatan dan dokter atau bidan atau orang lain salah menangani bayi atau salah mengarahkan kelahiran, yang menyebabkan cedera pada anak. Kerusakan ini bisa bersifat sementara atau permanen.

Beberapa alat yang digunakan selama proses persalinan dapat menyebabkan cedera pada bayi baru lahir. Forceps dan vakum dapat menyebabkan memar dan patah tulang dan cedera lainnya termasuk cephalohematomas, patah tulang tengkorak, laserasi, kerusakan saraf, dan pendarahan. Selain kerusakan akibat penyalahgunaan alat, menjatuhkan bayi dapat menyebabkan kerusakan otak permanen dan sindrom bayi terguncang.

Salah satu kelompok cedera lahir yang umum adalah cedera pleksus brakialis. Pleksus brakialis adalah sekelompok saraf yang berjalan dari tulang belakang, ke atas dan di atas bahu, dan ke bawah lengan. Ini mengontrol gerakan lengan dan perasaan sampai ke jari. Jadi, ketika saraf ini tegang atau robek saat lahir, hal itu dapat menyebabkan masalah seperti kelumpuhan Klumpke dan kelumpuhan Erb.

Biasanya, pleksus brakialis terluka selama distosia bahu, ketika bayi tersangkut di jalan lahir. Jika dokter tidak bertindak dengan tenang dan efisien serta menggunakan manuver yang tepat yang diperlukan untuk membebaskan bayi baru lahir, bayi dapat mengalami kerusakan saraf sementara atau bahkan permanen.

Di sisi lain, cacat lahir Jual Tangan Palsu Madiun Terbaik tidak secara langsung disebabkan oleh kecerobohan atau kelalaian siapa pun. Pusat Pengendalian Penyakit memperkirakan bahwa satu dari setiap 33 bayi Amerika menderita cacat lahir setiap tahun. Mereka adalah penyebab utama kematian bayi, mengklaim sekitar 20% kematian setiap tahun.

Ada beberapa penyebab cacat lahir yang berbeda, termasuk:

Genetika – achondroplasia, sindrom Marfan, cystic fibrosis, Tay-Sachs

Lingkungan – sindrom alkohol janin, sindrom rubella kongenital

Multifaktorial – spina bifida, celah langit-langit

Sementara beberapa cacat lahir bersifat permanen, yang lain dapat diobati atau setidaknya dibantu dengan pembedahan atau terapi.

Baca juga: 3 Tips Saat Menggunakan Jasa Pindahan